JELAJAH WISATA PANTAI SELATAN

trip ini boleh di bilang trip paling keren,gimana gag keren coba,destinasinya aja ke tempat2 hiden,seperti pantai ngetun,goa gebyok,desa wisata banyusoco,jadi kita keliling dari jogja,bantul,gunungkidul,jogja.

Trip ini dimulai dari stasiun lempuyangan dimana disini emang tempat start poin nya,setelah semua kumpul,barang-barang mulai dinaikan ke atas mobil  offroad kali ini kita pakai 2mobil offroad,setelah semuanya naik giliran orang nya yg naik.Setelah semua dirasa tidak ada yg ketinggal perjalanan dilanjut menuju bantul tp sebelum nya mampir ke terminal giwangan dulu karena ada salahsatu peserta yg menunggu di terminal,wokey kita lanjut jalan lagi menuju kebun buah mangunan letaknya tidak jauh dari makam2 raja di imogiri,setelah melewati tanjakan yang lumayan menegangkan akhirnya kita nyampe di gerbang kebun buah mangunan dengan tarip 5rb/kepala akhirnya kita masuk,tp yg akan kita cari disini bukan buah melainkan spot buat fotoya itu jurangmangunan dimana disitu bisa di liat sungai oya dan bukit2 di sekitarnya yg eksotis.setelah puas foto2 perjalanan dilanjutkan ke desa wisata banyusoco,dimana disana merupakan sentra industri gula jawa,wokey tidak banyak cincong kita lanjut menuju gunungkidul,bantul dan gunungkidul dipisahkan oleh sungai namanya kaliurang,yes akhirnya dapet spot foto lagi,dasar pada narsis hahha.setelah dirasa sudah puas akhirnya kita melanjutkan perjalanan menuju banyusoco,di banyusoco kita kebarengan benuboeloe lg shooting,di sini kita bisa belajar membuat aneka makanan dari bahan kelapa.disini juga ada airterjun di tengah desa tp saya sendiri tidak tau nama nya apa,cuma uniknya tanah yg di lewati air yg bersumer dari airterjun pasti warna nya putih.disini kita disuguhi makanan dari bahan2 kelapa dan juga kacang godog,setelah puas dan uda membawa sedikit bekal akhirnya kita lanjut jalan menuju pantai,awalnya mau ngeliat sunset di pantai parangracuk tp apadaya waktu tidak mengijinkan kita nyampe sana uda gelap matahari pun uda pulang,akhirnya kita menuju ke pantai siung untuk membeli ransum karena kita akan ngecamp di pantai ngetun,aku mencari lobster dan dapat 5ons 50rb ini sangat murah sekali dibandingkan dengan di restoran,akhirnya kita jadi juga malam2 menuju pantai dengan jalan yg sangat tidak manusiawi gronjal2..sekitar 4km,dan akhirnya pun mobil gag bisa nyampek kebibir pantai dan kita musti jalan kaki 400m an.waktu itu bulan purnama jadi meskipun malam pantai nya keliatan sangat elok,tp air lautnya lagi pasang jadi kita nenda agak di pojok daratan tp masih pasir putih.setelah tenda semua berdiri kita sampe juga di acara inti makaan2..bakar2 lobster.setelah kenyang kita mulai memejamkan mata untuk istirahat,Pagi hari tiba matapun kembali terbelalak ternyata pantai ini keren banget sepi dan gag ada pengunjung lain.sebelum ke tujuan berikutnya kita kembali masak2 untuk memulihkan tenaga,setelah semuanya makan kita menuju pantai siung,kita mkn lagi sebelum menuju tujuan selanjutnya yaitu caving goa gebyok.setelah semuanya makan akhirnya kita menuju ke goa geybok yang tidak jauh dari pantai siung,untuk penelusuran kali ini dibagi 2 yaitu rombongan pertama masuk goa cekelan rombongan kedua masuk goa cekelan.goa cekelan di telusuri selama 4jam kalau goa geybok selama 6jam.cerita tentang goa geyok bisa dibaca disini https://jogjadventuretrip.wordpress.com/2013/03/21/goa-gebyok/.

Begitulah ceritanya kita keluar goa jam 6dan langsung menuju ke jogja kembli kerumah masing-masing dengan membawa sebuah cerita.Berikut foto2 selama perjalanan.

Gambar

foto:kenya,rinto prabowo,jhonthis

trip:2H1M

3 pemikiran pada “JELAJAH WISATA PANTAI SELATAN

• Ada rencana mau rafting dulu lanjut liat prosesi waisak malam nya liat lampion,setelah itu pulang ke jogja,aru paginya ke gunungkidul ke airterjun srigethuk dan embung langeran,mau ikutan gag?